Informasi Pendaftaran UMM Malang 2011

Informasi Pendaftaran 2011-2012

Jalur Masuk Mahasiswa Baru
1. Program Reguler
2. Program Penelusuran Minat dan Bakat plus Beasiswa dan Program Siswa Berprestasi (PMDK+B)
3. Program Beasiswa Yatim dan Kader Muhammadiyah
4. Transfer / Alih Jenjang

Syarat Pendaftaran (Reguler)
1. Formulir pendaftaran untuk S-1 dan D-3 Umum:
Gelombang 1 & 2 sebesar Rp. 175.000,-
Gelombang 3 sebesar Rp. 200.000,-

Pembayaran dapat dilakukan di tempat pendaftaran atau melalui Bank Jatim Unit UNMUH Malang No. Rek. 0041038888 atau BNI Capem UNMUH Malang No. Rek. 0053083939 atau transfer bank setempat ke rekening diatas. Bukti transfer dan persyaratan lainnya dapat dikirim melalui Pos ke UPT-PMB atau faximili No. 0341-466321 / 460782, atau dibawa dan diserahkan ke UPT-PMB satu hari sebelum tes seleksi/ujian masuk.
2. Mengisi formulir pendaftaran dan menyerahkan pas photo 3×3 cm sebanyak 2 lembar, khusus D3 Keperawatan ditambah 4×6 cm sebanyak 2 lembar.
3. Menyerahkan fotokopi ijazah, danem, dan transkrip nilai SMU, SMK, MA atau yang sederajat dilegalisir masing-masing sebanyak 1 lembar. Khusus D3 Keperawatan ijazah SPK sebelum tahun 2000 dan MA jurusan Agama tidak diterima (Ketentuan Depkes).
4. Pendaftaran bisa dilakukan secara On-Line melalui website: pmb.umm.ac.id, kecuali jurusan Keperawatan (S-1 dan D-3), pendaftaran harus datang sendiri (tidak boleh diwakilkan)
5. Khusus Fakultas Kedokteran dan Program Studi Farmasi ijazah yang dapat diterima adalah SMU/MA jurusan IPA (Biologi, Fisika) dan SMF.
6. Syarat khusus calon mahasiswa baru untuk jurusan D3 Keperawatan dan S1 Keperawatan tinggi badan minimal untuk laki-laki 155 cm dan perempuan 150 cm, tidak buta warna dan tuna fisik, usia sampai bulan Agustus 2011 tidak lebih dari 24 tahun, lulusan SMU/SMK/MA (jurusan IPA, IPS, Bahasa Indonesia).

Program Khusus Kader Muhammadiyah
Ketentuan dan Syarat:
Program ini terdiri dari:
1. Program Alumni Sekolah SMTA Muhammadiyah.
Peserta Program ini akan mendapatkan beasiswa berupa subsidi DPP atau SPP hingga 50% untuk jurusan-jurusan tertentu, dengan syarat siswa lulusan dari sekolah-sekolah Muhammadiyah.
2. Program Yatim/Yatim Piatu.
Peserta Program ini akan mendapatkan beasiswa berupa subsidi DPP atau SPP sebesar 100% untuk jurusan-jurusan tertentu, dengan syarat siswa tidak mampu dan dari keluarga Muhammadiyah yatim/yatim piatu serta mendapatkan surat Rekomendasi dari PDM setempat.
3. Program Pendidikan Ulama Tarjih (PPUT)
Program ini diadakan setiap 2 tahun sekali (pada tahun ganjil) dan peserta akan mendapatkan beasiswa berupa subsidi DPP atau SPP sebesar 100%, dibuka hanya untuk jurusan Tarbiyah dan Syariah, dengan syarat peserta utusan dari kader Muhammadiyah dan mendapatkan surat Rekomendasi dari PDM setempat.
4. Informasi selengkapnya dapat diperoleh dikantor PDM setempat.

Syarat Pendaftaran
PMDK+B dan Siswa Berprestasi:
Ketentuan:
A. Pendaftaran PMDK+B dibuka untuk semua Jurusan/Program Studi disemua Fakultas.
B. Jalur Prestasi Akademik (Kurikuler)
Siswa yang mempunyai nilai rata-rata raport diatas 7.00 pada semester I sampai dengan semester V . Untuk kelas akselerasi raport semester I sampai dengan semester III. (dibuktikan fotokopi raport).
B. Jalur Minat dan Bakat ( co-Kurikuler)
Siswa yang berprestasi di bidang olahraga, seni, karya ilmiah, atau keagamaan minimal di tingkat Kota atau Kabupaten. (dibuktikan dengan piagam atau sertifikat penghargaan).
C. Pendaftaran dimulai pada 02 Januari s/d 09 April 2011.

Syarat Pendaftaran:
a. Membayar uang pendaftaran Rp. 200.000,-
b. Fotokopi raport yang dilegalisir Kasek (untuk jalur prestasi akademik).
c. Fotokopi piagam/sertifikat prestasi non akademik (untuk jalur minat dan bakat).
d. Surat pengantar dari kepala sekolah (memuat data siswa peserta PMDK+B).
e. Surat keterangan / daftar gaji penghasilan orang tua dari lembaga, instansi atau kepala desa (bagi orang tua swasta).
f. Pas foto 3×3 sebanyak 2 lembar.

Cara Pendaftaran:
a. Mengisi formulir pendaftaran secara manual dan mengisi biodata peserta via online di alamat website: pmb.umm.ac.id/pmdk, jika tidak bisa mengisi biodata secara online dapat dilakukan saat datang ke kampus.
b. Melakukan pembayaran secara transfer melalui Bank Jatim dengan No. Rek. 0041038888 atau BNI No.Rek.0053083939 atas nama Universitas Muhammadiyah Malang.
c. Formulir manual dan Bukti transfer (Slip pembayaran) serta semua berkas syarat pendaftaran dimasukkan dalam stopmap merah (khusus Fakultas kedokteran dan Fikes stopmap warna kuning), dikemas dalam amplop coklat dan dikirim ke alamat:
a. Sekretariat Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang Jl. Raya Tlogomas No. 246 Telp. (0341) 463513 Fax. (0341) 466321 Malang 65144.
d. Pengiriman berkas pendaftaran dilakukan melalui Pos tercatat untuk mendapatkan bukti pengiriman, dan dilakukan secara individu ataupun secara kolektif.
e. Batas akhir pendaftaran 09 April 2011 (stempel Pos).

Keterangan:
a. Hasil seleksi program PMDK+B akan diumumkan pada tanggal awal Mei 2011, dikirimkan langsung ke sekolah dan alamat masing-masing peserta atau dapat dilihat diwebsite: pmb.umm.ac.id.
b. Bagi peserta yang diterima wajib melakukan Registrasi yang dimulai pada tanggal 12 s/d 14 Mei 2011. Dan membayar biaya registrasi sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Sumber: http://pmb.umm.ac.id/v1/informasi-pendaftaran-2011-2012.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: