Redakan Nyeri Lewat Sentuhan Cinta

Merasa nyeri dan sakit di tubuh? Coba pandangi foto-foto orang terkasih. Penelitian Stanford University mengungkap, memandang foto-foto orang tercinta memiliki kekuatan meredakan nyeri.

Seperti dikutip dari DailyMail, para peneliti menemukan bahwa gambar pasangan romantis bekerja seperti parasetamol atau obat-obatan yang bekerja meredakan sakit di daerah nyeri. Studi melihat hubungan antara keterikatan emosional dan berkurangnya rasa sakit.

Penelitian dilakukan dengan melakukan pemindaian otak mahasiswa yang mengalami sakit akibat stimulasi panas yang diterapkan di kulit mereka. Dalam waktu yang sama, mereka dihadapkan pada foto orang-orang yang mereka cintai.

Neuroscientist Jarred Younger menemukan, melihat gambar-gambar orang tercinta mampu mengurangi rasa nyeri antara 36-44 persen, dan rasa ketidaknyamanan menurun hingga 13 persen. Penelitian ini dipublikasikan di jurnal AS Public Library of Science.

Dalam analisis terpisah, sejumlah psikolog University of California mengembangkan studi terhadap 25 wanita yang berhubungan dekat dengan kekasihnya. Kali ini, medote memandang foto diganti dengan sentuhan orang terkasih bersamaan dengan penerapan rasa sakit.

Hasilnya, para wanita menunjukkan rasa sakit yang berkurang secara signifikan ketika memegang tangan pasangannya. Menyentuh orang terkasih memiliki efek analgesia yang sama dengan ketika memandangi foto pasangan terkasih. Dan ini bisa menjadi obat pereda sakit alami yang aman.

Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: