Cara Daftar Google Adsense dengan Mudah

Percobaan saya untuk Make Money from Blog dengan mengikuti program PPC lokal ternyata kurang memuaskan. Pertama, Iklan yang tampil ternyata itu-itu saja dan jarang yang sesuai dengan tema atau kata kunci blog. Pemasang iklan biasanya menginginkan iklan yang tampil tidak dianggap iklan oleh pengunjung. Karena tidak dianggap sebagai iklan, pengunjung tidak akan ragu untuk mengklik iklan tersebut.

Kedua, nilai per klik iklan lokal masih kecil. Harga perklik iklan lokal biasanya sekitar Rp. 300,- sampai dengan Rp. 500,-. Belum variatifnya iklan yang tampil di PPC lokal dan masih kecilnya nilai per klik iklan lokal membuat upaya Make Money from Blog berjalan lambat.

Bagi para blogger atau webmaster tentu sudah tidak asing dengan Google Adsense. Program PPC ini memang betul-betul digandrungi. Iklannnya yang variatif dan otomatis menyesuaikan dengan isi blog atau posting membuat para pengunjung menganggap bahwa itu bukan iklan, tetapi bagian dari blog atau web. Ini terjadi terutama pada pengguna internet pemula.

Harga per klik iklan di Google Adsense juga sangat variatif, mulai dari yang $ 0,01 sampai dengan yang di atas $ 20,00. Kita bisa memilih kata kunci apa yang ingin kita target melihat harga per klik iklan untuk kata kunci.

Yang menjadi kendala adalah syarat dan ketentuan untuk diterima di Google Adsense tidak mudah. Blog yang baru dibuat tidak bisa dipakai untuk mendaftar. Selain itu, dan ini yang mungkin sering menjadi kendala bagi para blogger Indonesia, syarat bahasa blog. Google Adsense mensyaratkan penggunaan Bahasa Inggris yang baik dan benar bagi blog-blog yang hendak didaftarkan. Masih ada syarat-syarat lain yang membuat pendaftaran di google adsense ditolak. Saya sendiri selalu ditolak ketika mendaftar dengan “cara umum” ini.

Teman diskusi saya dalam hal blog memberi tahu kalau ada cara lain untuk mendaftar di google adsense, yaitu dengan menggunakan pihak ketiga. Dan ia berhasil mendaftar melalui Indyarocks. Saya pun mendaftar google adsense melalui situs milik India ini. Alhamdulillah, tidak sampai seminggu pendaftaran diterima.

Bagi yang ingin mendaftar Google Adsense melalui Indyarocks, berikut adalah caranya:

Tahap Pertama

  • Mendaftar di Indyarocks
  • Di lembar Join Now! isi dengan nama lengkap, nama untuk login ID (diapaki untuk masuk ke Indyarocks), Password (ingat baik-baik password yang Anda masukkan), hari tanggal lahir, Jenis kelamin, dan Email (harus aktif)
  • Klik Sign Up!
  • Masuk ke email Anda dan Klik Link Konfirmasi

Tahap Kedua

  • Kalau tadi sempat keluar, masuk lagi ke Indyarocks dengan login ID dan password Anda
  • Lihat kanan-atas, Klik Account ==> Edit Profile
  • Isi Semua Profile, kalau bisa selengkap-lengkapnya. Syaratnya cuma 50% profile terisi, tapi lebih lengkap lebih baik
  • Jangan lupa dengan foto prile
  • Upload foto Anda minimal 10 (sepuluh) foto. Sekali lagi lebiah banyak lebih baik
  • Buat tulisan di blog Indyarocks minimal 2 (dua) posting. tulisan yang dibuat harus menggunakan Bahasa Inggris dengan grammar yang benar. Kalau tidak menguasai bahasa Inggris Anda bisa menggunakan google translate. Atau kalau perlu menggunakan jasa penerjemah. Toh, ini bukan hal yang main-main
  • Tulisan yang Anda buat harus unik, artinya tulisan Anda sendiri dan bukan kopi paste tulisan orang. Anda bisa menulis hal-hal senderhana seputar diri, aktifitas atau lingkungan Anda. Anda tidak perlu menulis panjang untuk setiap tulisan di Indyarocks
  • Saya sarankan untuk membuat lebih dari 5 tulisan

Tahap Ketiga

  • Klik earnings (Google Adsense) yang terletak di bawah My Profile atau foto profile Anda
  • Klik Start Earning dan setelah itu Klik Next
  • Pada Tulisan Do you Already Have a Google Adsense Account?, Klik NO. Masukan Alamt Email (kalau bisa Gmail) yang belum pernah di Banned Google Adnsense, klik Next
  • Cek Email dan buka link email yang berisi form untuk data-data Google Adsense.Isi dengan benar data-data anda, dan centang Yes, Allow Indyarocks.com to acces my account, lalu Submit Information
  • Maka anda akan di bawa ke halaman konfirmasi kebenaran data dan pembuatan akun Googel Andsense melalui Indiyarocks.com, klik Create Account. lalu Centang I Accept lalu Submite. Lalu Tunggu Balasan dari Google
  • Ada baiknya, ketika sedang menunggu balasan dari Google, Anda membuat satu tulisan lagi

Kalau Anda melakukan setiap tahapan di atas dengan baik dan benar serta serius, dijamin Google akan menerima pendaftaran Anda.


sumber: http://www.cara-membuat.tk/2011/10/mendaftar-di-google-adsense-melalui.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: